Ikan Nila Goreng Ala Chef Rudy Choirudin

 Ikan Nila Goreng Ala Chef Rudy Choirudin

Assalamualaikum..
Sudah lama sejak menonton acaranya Chef Rudy Choirudin saya ngikutin cara beliau kalau goreng ikan dan tempe dengan cara marinasi seperti ini. Menurut saya ini lebih cepat dan lebih enak dari pada harus di uleg dan direndam dulu. Tapi ketumbar bubuk saya skip karena anak saya ada asma tapi Alhamdulillah rasa tetap enak.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.


Bahan-bahan:


 
3 ikan

    3 ekor ikan nila ukuran besar yang sudah dibersihkan
    1 sdm kunyit bubuk
    1 sdm ketumbar bubuk (skip)
    1 sdm garam halus (saya kaldu bubuk)
    6 sdm air
    Secukupnya minyak


Langkah:

1.Siapkan ikan lumuri dengan jeruk nipis diamkan 15 menit lalu bilas kembali.

2.Lalu campur kedalam wadah bumbu marinasinya yaitu kunyit bubuk, ketumbar bubuk, garam/kaldu bubuk lalu tambahkan air aduk rata.

3.Panaskan minyak lalu goreng ikan seperti biasa. Kemudian setelah salah satu sisinya kering tuang bumbu marinasinya ke dalam minyak (kira kira 2 sendok makan jangan terlalu banyak disesuaikan dengan banyaknya minyak dan besar ikannya ya). Tunggu hingga minyak kembali jernih.

4.Setelah minyak jernih baru balik sisi sebelahnya lakukan hal yang sama seperti tadi.

5.Setelah kering angkat dan tiriskan lalu sajikan Bersama Keluarga Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AYAM SANTAN PEDAS-CHEF RUDY

RESEP TEMPE GORENG SAMBAL KENCUR-CHEEP RUDY

KARI IKAN TONGKOL-CHEF RUDY